Alat Elektronik Dapur.
Alat Elektronik Dapur.

Droidif.com, Di jaman serba elektronik ini peralatan tradisional dapur banyak yang tergantikan, karena alat elektronik dapur tersebut dapat memberikan kita kemudahan dalam melakukan aktivitas di dapur. Dengan menggunakan alat elektronik dapur tersebut tentunya memberikan kita beberapa keuntungan seperti hemat waktu, kemudahan dan banyak membantu kita dalam proses memasak atau melakukan aktivitas di dapur.

Alat Elektronik Dapur.
Alat Elektronik Dapur.

Untuk kamu yang berniat dan membutuhkan beberapa alat elektronik dapur, kita akan memberikan informasi alat elektronik dapur apa saja yang seharusnya dimiliki terlebih dahulu. Kecuali memang kamu memiliki budget yang cukup besar untuk membeli segala peralatan elektronik dapur tersebut. Untuk itu mari kita langsung saja melihat alat elektronik dapur tersebut.

Kulkas

Alat elektronik dapur yang pertama adalah kulkas, kulkas di jaman sekarang wajib kita miliki karena fungsinya yang benar-benar akan sangat membantu kita. Fungsi yang paling kita butuhkan adalah mengawetkan makanan, bahan makanan yang mudah busuk dan tanpa bahan pengawet sangat cocok disimpan di kulkas.

Selain itu kita juga dapat menyimpan beberapa makanan dengan aman, karena biasanya jika kita menyimpan makanan di tempat makanan seringkali dikerubuti semut dan tikus.

Rice Cooker

Rice Cooker atau alat penanak nasi adalah salah satu alat elektronik dapur yang wajib kita miliki, karena kita dapat dengan mudah menanak nasi tanpa perlu repot menunggunya. Biasanya jika kita menggunakan cara tradisional, kita harus memasak nasi dengan proses yang cukup merepotkan, dengan Rice Cooker kamu dapat menanak nasi dengan mudah dan tidak perlu menunggunya karena ada timer yang jika nasi tersebut matang mode memasak akan berubah ke mode menghangatkan.

Alat Elektronik Dapur.
Alat Elektronik Dapur.

Dispenser

Meskipun dispenser memiliki beragam jenis, kamu dapat memilih dispenser yang memiliki fungsi memanaskan dan mendinginkan air. Tentunya fungsi tersebut membutuhkan aliran listrik karena dispenser tersebut memiliki mesin khusus, sehingga dapat berfungsi demikian. Kamu dapat menikmati air panas dan air dingin dengan sangat mudah, tanpa harus repot memasak air atau mendinginkan air di dalam kulkas.

Mixer

Mixer adalah alat elektronik dapur yang memiliki fungsi yang cukup banyak, namun biasanya sering digunakan untuk menghaluskan bumbu masakan. Tentunya mixer dapat membantu para ibu rumah tangga dalam memasak, jika tidak memiliki waktu menggunakan peralatan tradisional.

Blender

Serupa tapi tidak sama dengan Mixer, Blender memiliki fungsi sebagai pencampur bahan-bahan untuk minuman. Biasanya Blender digunakan untuk membuat minuman dari buah-buahan atau membuat juice. Blender juga dapat digunakan untuk mencampurkan berbagai macam bahan untuk minuman, namun sebaiknya menggunakan Blender untuk membuat juice saja.

Microwave

Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, mungkin Microwave dapat menjadi solusi. Karena kamu dapat membeli makanan dan menyimpanya di kulkas, setelah itu kamu tinggal memasukkanya kedalam Microwave untuk menghangatkan makanan tersebut.

Pemanggang Roti

Pemanggang roti dapat kamu gunakan untuk membuat sarapan dari roti dengan memanggangnya, untuk kamu yang hobi sarapan dengan roti wajib memiliki pemanggang roti di dapur. Namun kegunaan pemanggang roti ini tidak sesering peralatan yang lain, sehingga bukan prioritas utama untuk kamu beli.

Mesin Kopi Elektrik

Untuk pecinta kipi memiliki alat ini tentunya sangat membantu, karena dapat membuat kamu dapat menikmati kopi kapanpun kamu mau. Berbeda dengan kopi sachet, dengan mesin kopi kamu dapat menikmati kopi murni yang sudah di olah oleh alat eletronik dapur yaitu mesin kopi elektrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here