Wisata Kampung Warna-warni.
Wisata Kampung Warna-warni.

Droidif.com, Belakangan ini beberapa sosial media ramai diwarnai oleh beberapa kampung yang memiliki warna seperti pelangi atau warna-warna, sehingga kampung tersebut menjadi tempat wisata baru dan banyak pengunjung yang berfoto disana. Di indonesia sendiri terdapat beberapa wisata kampung warna-warni, kampung yang memiliki rumah dengan aneka warna yang cantik dan terkesan sangat indah.

Objek wisata baru tersebut kini banyak diburu orang karena selain murah kita juga dapat berfoto ria dengan berbagai latar yang penuh warna. Untuk kamu yang berminat, kita akan memberikan beberapa informasi tentang tempat kampung warna-warni ini berada.

Kampung Jodipan, Malang

Kampung warna-warni yang pertama adalah Kampung Jodipan yang berada di Malang, untuk kamu yang dekat dengan kota Malang kamu bisa datang ke kampung warna-warni yang berada di Kampung Jodipan.

Wisata Kampung Warna-warni.
Wisata Kampung Warna-warni.

Dulunya perkamungan disini sangat kumuh, namun setelah disulap menjadi kampung warna-warni kamu tidak akan melihat perkampungan kumuh tersebut. Kamu akan melihat kampung dengan rumah yang bewarna-warni, sehingga dapat dijadikan untuk latar berfoto.

Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya

Jika kamu sedang melewati Jembatan Suroboyo kamu akan disuguhkan dengan pemandangan warna-warni dari sebuah kampung. Kampung warna-warni tersebut terletak di Perkampungan Bulak, Kenjeran. Disana kamu dapat berfoto ria dengan latar yang sangat cantik, sehingga hasil foto akan sangat bewarna.

Pasar 16 Ilir, Palembang

Mungkin tempat yang satu ini bukan kampung, melainkan ruko yang berjejeran di sebuah pasar. Ruko tersebut berada di Pasar 16 Ilir Palembang, memiliki warna yang beraneka ragam sehingga terkesan mirip kampung warna-warni.  Kawasan ini berada di jalan Jendral Sudirman, pemkot palembang  sengaja mempersiapkan hal tersebut agar menarik dan membuat kawasan  kumuh menjadi lebih layak.

Wisata Kampung Warna-warni.
Wisata Kampung Warna-warni.

Desa Kelir, Gresik

Di Gresik juga kamu dapan melakukan wisata kampung warna-warni, tepatnya berada di Desa Kelir Gresik. Kamu akan melihat bangunan dan rumah dengan warna yang beragam, sehingga menarik siapapun dan menjadikanya tempat wisata murah meriah untuk berfoto dengan latar yang penuh warna.

Bejalen, Kab. Semarang

Semarang juga memiliki kampung warna-warni yang memiliki potensi wisata yang murah meriah, tepatnya berada di Bejalen Kab Semarang. Disini kamu akan disuguhi rumah yang bewarna-warni dengan sungai pelangi, dipinggiran sungat tersebut terdapat pagar dan bola-bola yang bewarna-warni.

Kalisari, Semarang

Masih disemarang tepatnya di Kalisari, disini kamu akan melihat pemandangan rumah bewarna-warni. Jika kamu sedang melewati jalan Dr. Sutomo Semarang kamu dapat menemukan kampung warna-warni tersebut, tepatnya arah kiri bila kamu sedang berada di arah Tugu muda.

Teluk Bitung, Bandar Lampung

Kampung yang berada di Bandar Lampung ini sedang ramai didunia warna, karena kampung tersebut memiliki aneka warna yang beragam hingga menyerupai pelangi. Tidak heran ika kampung tersebut mulai diburu para pencari spot foto, sehingga kampung yang berada di Teluk Bitung Bandar Lampung tersebut ramai dikunjungi wisatawan dadakan.

Teluk Seribu, Balikpapan

Kalo di Balikpapan kamu dapat menikmati kampung warna-warni dengan ciri khas rumah disana. Kamu dapat menikmati indahnya kampung warna-warni dengan sebuah perahu kecil dan mengarungi aliran sungai di tempat sekitar. Dengan begitu kamu dapat menikmati kampung warna-warni yang lain daripada di tempat lain, karena perkampungan yang berada di Balikpapan ini berada di atas sungai

Kampung Kali Code, Yogyakarta

Wisata kampung warna-warni selanjutnya berada di Yogyakarta, tepatnya berada di Kampung Kali Code. Disana kamu akan menemukan kampung dengan rumahyang memiliki aneka warna, sehingga kamu dapat berfoto dengan latar yang sangat menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here