ojek online di Indonesia
ojek online

droidif.com, Di Indonesia sudah berjalan beberapa tahun masyarakat memanfaatkan jasa ojek online sebagai sarana transportasi. Ojek online hadir tepat dimana masyarakat saat ini adalah generasi milenials. Banyak aktif di dunia internet, seorang pengusaha menciptakan aplikasi transportasi yang bisa di akses melalui jejaring internet.

Masyarakat memberi respon positif dengan hadirnya apliakasi ojek online ini. Disamping memudahkan perjalanan yang lebih cepat dan simpel. Pengguna juga dapat dijemput dan diantar di lokasi yang ditentukannya sendiri. Selain itu mereka dapat melihat berapa tarif yang harus dibayar sesuai jarak yang ditempuh. Memang penyedia aplikasi telah menentukan berapa tiap-tiap tarif perjalanan per Kilo Meter. Saat ini tidak hanya ada satu aplikasi penyedia jasa ojek yang ada di Indonesia. Ada aplikasi Gojek, Grab dan Uber di Indonesia.

Hebatnya aplikasi ini terus berkembang, seperti tidak hanya untuk kendaraan roda dua (bike), tetapi juga ada kendaraan roda empat (car) dan taxi. Untuk bike juga tidak hanya mengantarkan penumpang, melainkan mengantar makanan dan barang. Saat ini sudah banyak masyarakat menggunakan jasa tersebut untuk memesan makanan lalu diantarkan ke lokasi tujuan ataupun menjadi jasa pengantar barang.

Bicara soal tarif, masyarakat Indonesia sudah tahu, untuk jasa pengantar makanan antara kedua ojek online (grab dan gojek) ternyata punya tarif berbeda. Untuk jasa pemesanan makanan di aplikasi ojek online yaitu gofood dan grabfood. Biasanya pemesan akan menentukan makanan apa yang diinginkan dan akan dikirim kemana, lalu membayar seharga makanan yang dipesan ditambah dengan ongkos/biaya untuk driver pengantar. Namun grab food dan go food memiliki biaya yang berbeda, untuk go food sendiri biasanya memberikan biaya sesuai jarak tempuh driver, namun grab terpaut memiliki biaya lebih murah kisaran Rp.3000 saja. Ada juga voucher promo yang membuat tarif lebih perjalanan lebih hemat. Untuk voucher sendiri aplikasi grab lebih sering mengadakan beberapa promo harga.

Penyedia aplikasi ojek online juga selalu memperbarui tampilan aplikasinya sehingga pengguna tidak merasa jenuh. Fitur – fitur yang disediakan juga membuat pengguna meras diutungkan misalnya tipe pembayaran yang tidak hanya cash tetepi menggunakan payment yang lebih memudahkan pengguna agar tidak harus selalu menyediakan uang tunai. Biasanya untuk pembayaran menggunaka payment akan mendapat tarif lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here