Fitur Aplikasi Wisata
Aplikasi Wisata

Droidif.com, Kini berlibur dan melakukan wisata menjadi lebih mudah dengan adanya beberapa aplikasi wisata di smartphone, kita dapat dengan mudah menemukan tempat wisata, tiket perjalanan bahkan penginapan. Kemajuan teknologi ini memang sangat membantu, sehingga kita tidak akan tersesat dan mudah menemukan beberapa tempat wisata menarik.

Selain itu kita dapat dipermudah untuk mencari tempat penginapan baik di dalam negeri maupun luar, selain itu kita juga dapat memesan beberapa tiket perjalanan untuk melakukan liburan ke luar kota maupun ke luar negeri dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi wisata yang umumnya digunakan untuk mempermudah dalam hal berwisata.

PackPoint

Aplikasi ini memiliki fungsi yang unik, yaitu membantu kamu menyiapkan barang-barang yang hendak dibawa selama perjalanan. Dengan menentukan jenis kelamin, lama perjalanan, dan kegiatan selama perjalanan, PackPoint bisa memberikan daftar barang bawaan (disesuaikan dengan cuaca). Kita tinggal menentukan mana yang akan kita bawa sesuai kebutuhan.

Tiket.com

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi paling populer untuk urusan perjalanan. Menangani mulai dari mencari tiket pesawat, tiket kereta, hotel, sampai persewaan mobil, Tiket.com bagaikan supermarket untuk traveling. Apalagi dengan berbagai informasi promo di dalmnya. Tiket.com juga melayani pembayaran dengan berbagai cara, mulai dari transfer bank, ATM, dan kartu kredit.

Traveloka

Traveloka menawarkan berbagai layanan perjalanan, seperti memesan tiket pesawat dan hotel. Selain itu, fitur yang tersedia mencakup kemudahan pembayaran, tiket digital (e-tickets/voucher), promosi, dll. Semua informasi dan transaksi tercatat dengan baik di aplikasi ini.

Aplikasi Wisata.
Aplikasi Wisata.

App in The Air

Aplikasi ini cukup unik. Fungsi utamanya adalah melihat jadwal pesawat dalam waktu sebenarnya. Jadi, kita bisa melihat apakah pesawat yang kita naiki terlambat atau tidak. Yang menarik, App in The Air juga bisa melihat informasi pesawat di bandara bersangkutan (terminal dan gerbang berapa).

AirBnB

Aplikasi wisata  ini juga menawarkan hal yang unik. Alih-alih hotel, AirBnB menawarkan pencarian rumah, baik itu guest house atau semacam kos, di berbagai kota di dunia. Kita bisa melihat berbagai rumah inap dengan berbagai harga dan menyesuaikannya dengan dana. Kalau cocok, kita juga bisa dengan mudah mengontak sang pemilik rumah.

TripAdvisor

Bicara soal aplikasi travel tidaklah bisa lepas dari aplikasi satu ini. TripAdvisor, selain membantu mencari hotel dan pesawat, juga memberikan informasi panduan kota. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat berbagai tempat wisata dan restoran beserta rating dan reviewdari pengunjungnya. Bahkan ada forum komunitas (internasional) di dalamnya.

Aplikasi Wisata.
Aplikasi Wisata.

Foursquare

Sempat populer sebagai media sosial berbasis lokasi, Foursquare sekarang memfokuskan diri pada fungsi panduan kota. Seperti TripAdvisor, kita juga bisa mencari tempat wisata, restoran, kafe, dll dengan mudah. Lengkap dengan informasi layanan, review, dan rating pengunjung. Kalau mau, kita juga bisa mengikuti daftar lokasi yang dibuat oleh pengguna Foursquare sebagai panduan.

Google Trips

Aplikasi ini akan mengumpulkan semua informasi perjalanan, seperti pemesanan tiket dan hotel, dari Gmail. Selain itu, Google Trips akan menyarankan rencana perjalanan di peta sesuai ketertarikan kita atau yang dekat dengan posisi kita.

TripIt

Aplikasi wisata ini memiliki fungsi yang mirip dengan Google Trips, yaitu mengumpulkan semua informasi dan menyusun rencana perjalanan. Cara bekerjanya pun mirip, yaitu melalui email. Bedanya, kita harus mengirim email yang bersangkutan ke email TripIt, dan aplikasi ini akan menyusun rencana perjalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here