Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20 (istimewa)

droidif.comSamsung merilis varian terbarunya yang memiliki target pasaran menengah kebawah. Galaxy M10 dan Galaxy M20 telah dirilis di India pada Senin (28/1/2019).

Desain kedua ponsel tersebut terlihat cukup “mewah” dengan mengusung poni Infinity-V. Seri Galaxy M ini dirancang sebagai ponsel “murah meriah” yang selama ini dikuasai para pabrikan asal China seperti Xiaomi.

Pembuatan seri baru ini dikarenakan kondisi pasar ponsel-ponselnya yang semakin menurun di negara-negara berkembang seperti India. Menurut data terbaru dari firma analis Counterpoint terlihat posisi Samsung di India sudah kalah jauh dari Xiaomi.

Galaxy M20 menjadi seri yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy M10. Ukuran layarnya berbentang 6,3 inci dengan resolusi layar 2340 x 1080 dengan panel IPS LCD.

Pada kamera depan sudah beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.0. Untuk kamera belakangnya terdapat modul kamera ganda yang tersusun vertikal dengan masing-masing resolusinya 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9 dan 5 megapiksel lensa ultra wide bukaan f/2.2.

Bahkan, selain untuk foto, kamera depannya juga sudah mendukung fitur Face Unlock. Terdapat juga fitur pemindai sidik jadi yang berbentuk bulat di bagian belakang ponsel.

Mengenai pembekalan chipset, Galaxy M20 dibekali chipset baru buatan Samsung, Exynos 7904 yang memiliki ukuran 14 nm, dua inti besar Cortex-A73, clockspeed 1.8 GHz dan enam inti Cortex-A53 dengan clockspeed 1,6 GHz.

Galaxy M20 juga memiliki keunggulan pada baterainya yang jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan didukung pengisi daya 15W. Kapasitasnya juga termasuk besar dengan dua pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Galaxy M20 masih mengusung headphone jack audio 3,5mm dan menyediakan dua slot kartu SIM yang bersifat hybrid. Dengan begitu, para pengguna harus memilih apakah akan menggunakan kedua slot untuk kartu SIM semua atau harus mengorbankan salah satu demi memperbesar kapasitas memori dengan tambahan kartu microSD.

Galaxy M20 masih akan berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo, dilapisi antarmuka Samsung Experience 9.5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here