WhatsApp
WhatsApp (istimewa)

Droidif.comWhatsApp sudah merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Menginjak umur satu dekade software pesan instan kepunyaan Facebook tersebut bersyukur sudah menjadi wadah komunikasi dan cerita untuk pemakai di semua dunia.

Selain tersebut aplikasi ini boleh bangga, platform mereka menjadi tumpuan bagi semua pemakai untuk membina dan menjalankan bisnis mereka.

Aplikasi ini menuliskan “Cerita-cerita ini terus menginspirasi kami dan guna merayakan tonggak sejarah ini, kami menyaksikan kembali sejumlah momen terbesar sekitar tahun-tahun tersebut,” dalam blog, dilansir Selasa (26/2).

Aplikasi ini menuliskan senang terus menghadirkan fitur-fitur baru yang menciptakan platform tersebut kian simpel dan dapat menjadi tumpuan bagi pemakai.

“Terima kasih untuk semua pemakai kami di semua dunia yang telah melewati perjalanan ini bareng kami,” tulis aplikasi kepunyaan Facebook tersebut.

Selama satu dekade, aplikasi ini sudah menorehkan sekian banyak  prestasinya. Berikut sejumlah momen urgen aplikasi ini sekitar satu dekade:

Tahun 2009

WhatsApp didirikan pada 24 Februari 2009. Kala itu software ini sudah muncul di ponsel Android dan iPhone. Pada Desember tahun debutnya, aplikasi ini telah menghadirkan fitur berbagi video dan foto.

Tahun 2010

Di bulan Juni tahun ini, aplikasi ini menghadirkan fitur berbagi lokasi.

Tahun 2011

Menginjak umur 3 tahun, aplikasi ini merilis grup chat pada Februari 2010. Selanjutnya pada Oktober, satu miliar pesan telah diantarkan di aplikasi ini dalam sehari.

Tahun 2013

Aplikasi ini merilis fitur pesan suara

Tahun 2014

WhatsApp kian menjadi platform kesayangan pemakai. Per April 2014, jumlah pemakai aplikasi ini tembus 500 juta pemakai.

Aplikasi ini terus menghadirkan fitur. Pada November, aplikasi ini merilis fitur centang biru, guna menandakan pesan pemakai sudah diterima dan dibaca penerima.

Tahun 2015

Pada Januari, Aplikasi ini memperluas aksesnya ke versi komputer desktop dengan merilis WhatsApp Web.

Tahun 2016

Menginjak usianya yang ke-7, pemakai aktif WhatsApp bulanan menjangkau 1 miliar pemakai. Pada tahun ini, aplikasi ini menghadirkan sebanyak fitur baru yang penting untuk pemakai.

Dibulan  April, aplikasi kepunyaan facebook ini menghadirkan fitur privasi dengan merilis enkripsi end to end.

Selanjutnya pada Mei, aplikasi ini merilis software desktop WhatsApp dan pada November, WhatsApp menghadirkan fitur video calling.

Tahun 2018

Jumlah pemakai aktif bulanan WhatsApp Business menjangkau 1,5 miliar pada bulan Januari.

Pada bulan Juli, WhatsApp merilis group calling dan pada Oktober tahun lalu, aplikasi ini kian berwarna dengan fitur stiker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here