Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Kulkas
Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Droidif.com, Apakah anda pernah mengalami masalah dimana kulkas anda berbau busuk atau terasa tidak sedap saat dibuka? Timbulnya bau yang tidak sedap dalam kulkas ini pasti sangat mengganggu anda. Terlebih lagi bau tersebut berpotensi mencemari makanan yang telah disimpan di dalam kulkas. Bila masalah semacam ini terjadi, maka kami punya cara menghilangkan bau kulkas yang praktis dan mudah untuk anda lakukan.

Kulkas memang dapat memperlambat proses pembusukan bahan makanan yang ada di dalamnya. Tetapi saat pendingin tidak bekerja dengan baik seperti saat mati listrik maka bau hasil pembusukan akan menyebar. Seperti pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, ada beberapa cara menghilangkan bau kulkas yang tidak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Kulkas Praktis dan Cepat

Panduan Cara Menghilangkan Bau Kulkas Dengan Mudah

Sebelum mengetahui bahan-bahan yang dapat menghilangkan bau pada kulkas, sebaiknya pastikan kulkas Anda sudah dalam keadaan bersih terlebih dahulu. Berikut adalah solusi alternatif cara membersihkan kulkas yang benar:

  1. Terlebih dulu sambungan listrik pada kulkas dicabut sebelum proses pembersihan dimulai. Lalu semua barang yang ada di dalam kulkas dikeluarkan. Sisihkan makanan yang kedaluwarsa untuk dibuang.
  2. Sediakan wadah berisi air hangat yang sudah dicampur dengan sedikit baking soda dan cairan pencuci piring, lalu celupkan spons cuci piring ke dalam larutan yang ada di dalam wadah tersebut
  3. Gosok spons ke seluruh bagian kulkas, apabila ada rak yang bisa dikeluarkan dari dalam kulkas sebaiknya keluarkan saja untuk dicuci dengan cairan cuci piring dan air.
  4. Sisa busa yang ada di dalam kulkas dikeringkan menggunakan lap yang dicelup di dalam air. Keringkan dengan handuk bersih yang sudah tak terpakai.
  5. Jemur rak kulkas yang dicuci sampai benar-benar kering, lalu pasang kembali rak tersebut pada tempatnya

Pakailah Bahan Alami Pengusir Bau

Di kulkas kadang dijumpai bau membandel dan tak kunjung hilang walau sudah dibersihkan bagian dalam kulkas secara benar. Apabila masalah seperti ini terjadi pada Anda, maka siapkan bahan-bahan alami yang dapat menetralisir bau tak sedap pada kulkas.

Anda bisa menggunakan bahan penghilang bau yang ada di pasaran. Namun karena dikhawatirkan mengandung bahan kimia yang nantinya tak baik bagi kesehatan. Akan lebih baik Anda juga memanfaatkan bahan alami yang telah terbukti keamanannya.

  • Kertas koran

Remas-remas kertas koran lalu semprotkan air dan letakkan ke dalam kulkas selama semalam. Dijamin keesokannya, bau di kulkas menjadi berkurang.

  • Arang

Siapkan mangkuk dan taruh beberapa arang di dalamnya. Kemudian simpan di dalam kulkas. Setting suhu kulkas ke arah minimum dan biarkan beberapa hari.

  • Baking soda

Caranya yaitu kamu cukup menuangkan sekotak baking soda di atas nampan atau wadah kemudian masukan ke dalam kulkas. Tutup kulkas dan diamkan hingga baunya menghilang.

  • Bubuk kopi

Yang ini caranya mudah saja, hampir sama saat menggunakan baking soda. Anda tinggal menaruh bubuk kopi dalam piring kemudian taruh dalam kulkas. Kemudian diamkan hingga baunya hilang.

Jangan biarkan ada sisa bahan makanan dalam kulkas

Terkadang ada cuilan sayur atau kue yang tertinggal dalam kulkas, walaupun sepele lama kelamaan bau busuk bisa muncul apalagi jika sudah bercampur dengan air, busuknya bisa meningkat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau kulkas yang bisa anda coba dan terapkan di dalam kulkas anda. Nantinya kulkas anda akan kembali segar dan tak tercium bau busuk kembali. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here