iphone 12
Catat Tanggalnya, Mulai 11 Desember iPhone 12 Sudah Bisa Dipesan

Droidif.com, Pagi para penggemar Apple, jangan khawatir pre-order iPhone 12 bisa mulai kamu pesan tanggal 11 Desember 2020 di situs resmi gimap dan ibox. Seri terbaru iPhone ini akan hadir di Indonesia dengan banyak pilihan warna dan kapasitas penyimpanannya. Tak hanya itu, hadirnya seri 12 juga hadir dengan seri mini, pro dan pro max.

Terserdia tiga pilihan kapasitas penyimpanan untuk iPhone 12 dan seri mini yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Serta tersedia lima pilihan warna, black, white, red, blue dan green. Untuk seri pro dan pro max tersedia pilihan kapasistas penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Ada empat warna yang bisa kamu pilih yaitu graphite, silver, gold dan pacific blue.

Soal harga, iPhone 12 dibanderol dengan kisaran Rp 15-18 jutaan. Untuk 12 mini dibanderol Rp 13-16 jutaan. Sedangkan 12 Pro dan Pro Max dijual Rp 18,5-27 jutaan.  Nah untuk kamu yang sudah berniat memesan iPhone seri terbarunya ini, baiknya cek harga di situs resmi ibox dan pesan disana.

Mengulas spesiikasinya, layar pada tiap seri iPhone ke 12 ini berbeda-beda. Untuk iPhone 12 mini tentu punya ukuran layar paling kecil hanya, 5,4 inci. Sedangkan yang biasa memiliki ukuran layar 6,1 inci. Untuk seri 12 pro dan pro max punya ukuran layar 6,7 inci.

Kamera yang dimiliki seri 12 non-pro dilengkapi dua buah kamera kamera wide 12 MP dan ultra wide 12 MP. Akan tetapi seri pro memiliki tambahan sebuah kamera telephoto beresolusi 12 MP.  Tambahan yang perlu para pecinta iPhone ketahui adalah semua lini iPhone sudah menunjang konektivitas 5G. sayangnya fitur tersebut belum bisa dinikmati di Indonesia dalam waktu dekat karena belum adanya ketersediaan.

Meski kehadirannya di Indonesia sudah dinanti-nantikan para pecinta iPhone. Namun ada beberapa keluhan yang dirasakan para pengguna seri 12 iPhone ini. mulai dari daya tahan baterai yang dirasa sangatalah boros. Penggunannya mengungkapkan bahwa baterai iPhone mereka berkurang 20 sampai 40 persen meski mereka tak mengoperasikan apapun.

Beberapa yang mengalami hal tersebut telah membawa ponsel mereka ke gerai Apple. Sayangnya tak ditemukan kerusakan apapun pada baterai. Maka menimbulkan spekulasi bahwa baterai yang boros adalah bug atau error software iOS.

Adapula yang mengeluhkan mengenai koneksi jaringan baik 4G LTE maupun 5G. Sinyal yang sering menghilang lebih sering terjadi pada pengguna iPhone 12 versi Verizon dan AT&T. Tetapi belakangan pengguna T-Mobile juga mengalami masalah yang sama. Biasanya pengguna harus mengaktifkan dan kembali mengnon aktifkan mode pesawat. Untuk masalah konksi jaringan inipun pihak Apple belum bisa memberikan tanggapan apapun.

Meski memiliki beberapa kekurangan yang disampaikan penggunanya. Seri 12 iPhone telah memperoleh sertifikat lolos uji Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Indonesia. Pemohon pengujian ke SDPPI tak hanya PT Apple Indonesia, tapi juga PT Erajaya Swasembada dan Maple Mitra Adiperkasa, keduanya adalah distributor resmi Apple di Indonesia. Selain sertifikat dari SDPPI, seri iPhone 12 juga telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Nah, untuk para pencinta iPhone ingat dan catat tanggalnya. Mulai Jumat, 11 Desember 2020 kalian bisa segera pesan order iPhone 12 ini melalui situs resmi gerai iPhone di Indonesia. Pilihlah varian kapasitas penyimpanan dan warna sesuai keinginan dan kebutuhanmu ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here