Grab bekerja sama dengan Warung Pintar
Grab bekerja sama dengan Warung Pintar (istimewa)

droidif.com – Perusahaan startup ojek online Grab bekerja sama dengan Warung Pintar untuk mendukung kekuatan ekonomi digital Indonesia. Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan kerja sama ini merupakan lanjutan dari program Grab 4.

“Program kerja sama dengan Warung Pintar ini hanya sebuah kelanjutan, di komitmen Grab ini untuk membangun startup Indonesia dan juga menambah dampak sosial khususnya masyarakat Indonesia.”

“Kita lihat ada kesamaan prinsip dengan Warung Pintar ini, jadi menghidupkan banyak UMKM dan juga membantu Indonesia dengan kekuatan ekonomi digital,” kata Ridki, Kamis (24/1/2019).

Ridzki Kramadibrata juga menyatakan keberadaan Warung Pintar ini akan dijadikan sebagai Grab Shelter agar para driver mitranya tidak mangkal di sembarang tempat. Pihaknya juga memberikan fasilitas tambahan di Warung Pintar. Hal tersebut dilakukan tentunya agar para driver bisa lebih nyaman saat menunggu orderan.

“Ya memang tujuan Shelter untuk membuat alternatif pangkalan. Jadi memudahkan para driver untuk menemukan di mana tempatnya, karena kan ada digitalnya,” kata Ridzki.

Chairman Warung Pintar dan Managing Director East Ventures, Wilson Cuaca menyatakan perusahaannya juga hadir untuk membantu mikro ekonomi. Dengan melakukan kerja sama ini juga menurutnya bisa memperlancar jalan untuk membantu dan memajukan mikro ekonomi di Indonesia.

“Warung Pintar ada untuk mendukung mikro ekonomi ini. Bekerja sama dengan Grab di mana menyediakan infrastruktur ini, ini unik, valuable position khususnya bagi Indonesia. Kita berharap kerja sama ini jadi langkah kecil untuk menuju ke masa keemasan Indonesia,” ujar Wilson.

Program kerja sama ini difasilitasi oleh ASEAN Impact Challenge (AIC), yaitu sebuah platform yang mencari para inovator dan entrepreneur di Asia Tenggara untuk mempercepat pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB.

Peresmiaan kerja sama antara Grab dan Warung Pintar ini ditandai dengan penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU). Peresmian tersebut diskasikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatikan, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan. Deputi infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Han Sungkari juga hadir dalam acara peresmian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here