WhatsApp
WhatsApp

droidif.com, Brian Acton adalah salah satu dari pendiri aplikasi WhatsApp atau yang dikenal dengan sebutan WA di Indonesia. Pendiri aplikasi pesan instan itu dulunya merupakan bagian dari Facebook. Seperti yang diketahui bahwa Acton telah hengkang dari perusahan Facebook. Diketahui bahwa penyebab Acton hengkang terjadinya perselisihan antar dirinya dengan Chief Executive Officer (CEO) dari Facebook. Acton dikatakan berselisih dengan CEO Mark Zuckerberg dan CEO Sheryl Sandberg.

Pada Rabu (26/09/2018) bedasarkan laman Reuters, diketahui Acton melakukan penolkan terhadap monetisasi yang masuk ke dalam WhatsApp. Namun, respon yang diberikan oleh kedua CEO facebook tersebut justru bertolak belakang. Acton berujar bahwa Facebook berniat menjual alat bisnis untuk berbincang dengan pengguna WA yang diikuti oleh alat analisis.

Akan tetapi Acton juga menyatakan bahwa, enkripsi end-to-ed WA adalah hal yang menjadi penghalangnya. Hal itu membuat Facebook mempertanyakan dan menggali cara untuk menawarkan analitik bisnisnya terhadap pengguna dari WA. Itu dilakukan sekaligus untuk menjaga lingkungan yang terinskripsi.

Pada Laporan Acton itu mengatakan bahwa usulan Acton mengenai monetisasi pernah ditolak oleh Sandberg selaku CEO Facebook. Usulan Acton untuk memonetisasi WhatsApp melalui model pengguna terukur, yang membebankan pengguna setelah sejumlah besar pesan gratis habis terpakai.

Diketahui bahwa Acton telah bersama dengan WhatsApp dalam jangka waktu selama delapan tahun. Ia telah bersama WA bahkan sebelum meninggalkan Facebook pada September tahun 2017 yang lalu. Kemudian pendiri Facebook yang lainnya yaitu, Jan Koum menyusul Acton pada April 2018. Ini dikarenakan Koum merasa telah kehilangan seorang yang mendukung privasi terkuat pada media sosial terbesar di dunia tersebut.

Saat ingin dimintai konfirmasi terhadap informasi ini, Facebook tidak bersegera menanggapi komentar mengenai laporan itu. Diketahui juga Kevin Systrom serta Mike Krieger yang merupakan pendiri Instagram, juga memilih hengkang dari Facebook. Kabar ini diketahui terjadi pada senin yang lalu tepat tanggal 24 september 2018 ini. Bedasarkan rumor informasi yang tersebar, hal itu terjadi juga karena adanya perselisihan pendiri Instagram dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here