Info Tekno: Battery Laptop
Info Tekno: Laptop

Droidif.com, Info Tekno: Memiliki sebuah laptop dapat membantu pekerjaan atau tugas kita, selain itu laptop cukup praktis karena kita dapat membawanya kemanapun. Selain itu laptop dapat kita gunakan tanpa listrik, karena sudah dilengkapi dengan baterai yang dapat di charger. Namun kita harus dapat mengetahui kualitas baterai tersebut, karena bisa saja battery laptop original yang kita gunakan sebenarnya kualitasnya KW atau palsu.

Battery Laptop Original.
Battery Laptop Original.

Hal tersebut kini sudah biasa terjadi, karena model dari baterai KW benar-benar menyerupai yang asli. Hanya saja dari perfoma dan kualitas benar-benar jauh, selain itu penggunaan baterai laptop KW dapat merusak laptop yang kita miliki. Untuk itu kita akan memberikan informasi tentang cara membedakan baterai laptop asli dan baterai laptop original, agar kamu dapat memilih dan membeli laptop sesuai dengan kebutuhan dan lebih aman.

Kemasan Baterai Laptop
Biasanya barang adalah yang pertama kita lihat sebelum menanyakan harga, nah, kesempatan inilah yang bisa kita pakai untuk meneliti kemasan barang tersebut. Kemasan atau bungkus dari baterai laptop original biasanya memiliki warna serta tulisan yang lebih jelas dibandingkan produk KW. Selain itu, kemasan dan produk yang tidak original pun kerap kali berwarna pudar.

Harga Baterai Laptop
Setelah kita melihat barang, maka biasanya kita akan menanyakan harga produk tersebut. Harga merupakan faktor penting seorang konsumen membeli barang tersebut. Namun perlu diingat, bila pedagang menawarkan harga yang terlalu miring untuk merek barang tertentu (brand besar), kamu perlu waspada.

Karena bisa jadi produk baterai laptop yang ditawarkan itu tidak original atau palsu. Karena yang banyak terjadi di pasar adalah pedagang suku cadang palsu rata-rata memberikan harga murah kepada konsumen supaya mereka tertarik untuk membeli produk palsu mereka.

Memilih Tempat Membeli Baterai Laptop
Memilih tempat membeli merupakan hal yang paling pertama bisa kamu lakukan. Jika kamu menginginkan baterai yang 100% original, tentu saja dengan membeli langsung di servise center resmi.

Battery Laptop Original.
Battery Laptop Original.

Namun jika kamu ingin membeli battery laptop original yang harganya lebih miring atau barang non original yang berkualitas lumayan bagus maka yang harus anda lakukan adalah dengan memlilih counter yang kamu kenal sehingga mereka akan berkata jujur dengan kualitas barang yang amereka jual.

Bahan Baku Baterai Laptop
Biasanya ada toko yang memperbolehkan produknya dibuka dari kemasan. Kesempatan ini jangan disia-siakan karena anda dapat mengecek bahan baku produk yang dimaksud. Kamu dapat memperhatikan secara detil seperti apa bahan yang digunakan pada produk itu. Biasanya produk palsu menggunakan komponen yang memiliki mutu rendah dibandingkan dengan produk original.

Garansi Baterai Laptop
Jika tips ketiga masih menimbulkan keraguan, maka tips terakhir ini akan sangat membantu anda. Perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jika barang yang dimaksud original, maka penjual akan memberikan garansi langsung dari produsen baterai yang dimaksud. Namun kalau penjual hanya memberikan garansi toko atau garansi distributor, bisa dipastikan produk tersebut itu palsu.

Baterai palsu bukan baterai tersebut tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya, hanya saja kualitas dan pengaruh terhadap laptop akan berbeda. Semua tergantung masing-masing individu, jika memiliki budget yang pas-pasan tidak ada salahnya membeli baterai laptop KW. Namun jika kita memiliki budget yang lebih dan sayang dengan laptop yang kita milki, tidak ada salahnya membeli dan menggunakan battery laptop original agar lebih aman dan nyaman menggunakanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here