Google Assistant.
Google Assistant.

Droidif.com, Untuk pengguna ponsel dengan sistem perangat android yang baru, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur dari google yaitu google assistant. Namun ternyata masih banyak orang yang belum maksimal dalam menggunakan fitur tersebut, bahkan ada yang belum tahu sama sekali tentang fitur terbarunya tersebut.

Google Assistant.
Google Assistant.

Kali ini kita akan memberikan sedikit informasi dan tips bagaimana cara menggunakan fitur ini dengan baik dan maksimal, karena penting bagi kita mengetahui fungsi yang dapat berguna di ponsel android.

Sebenaranya apa it google assistant? bisa di bilang asisten pribadi yang di tanamkan di ponsel kita oleh google untuk ponsel dengan sistem perangkat android, kita bisa memanfaatkan asisten tersebut dengan perintah suara untuk membantu dan memberi kemudahan dalam menggunakan ponsel android.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengetik keyword pada google jika sedang ingin mencari sesuatu, kamu hanya perlu memberikan perintah suara kemudian google akan membantu kamu. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya, karena sangat di sayangkan jika aplikasi yang satu ini tidak di manfaatkan secara maksimal.

Dapat Mebacakan Berita

Bekum banyak orang yang mengetahui kelebihan dari asisten ini, salah satunya adalah dapat membacakan berita. Uniknya berita yang di bacakan akan sesuai dengan topik yang kita sukai, karena memang menggunakan preferensi penggunanya. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu dapat masuk ke pengaturan kemudian pilih google assistant, setelah itu masuk ke pengaturan dan piih berita atau news.

Dapat Melakukan Beragam Konversi

Jika kamu sedang membutuhkan alat untuk dapat mengetahui konversi, kamu dapat menggunakan google assistant. Jadi kamu tidak perlu repot mencari situs yang dapat melakukan hal tersebut, misalnya kamu sedang mencari konversi mata uang rupiah dengan dollar. Selain itu kamu dapat mengetahui perbedaan waktu pada beberapa negara, misalnya mencari perbedaan waktu di negara kita dengan negara jepang.

Dapat Membantu Kamu Menerjemahkan

Sering menggunakan google translate saat membutuhkan penerjemah? Kamu dapat menggunakan google assistant untuk melakukan penerjemahan kata. Aplikasi ini memang di bekali kemampuan yang sama dengan google translate, sehingga dapat mempermudah jika kita sedang membutuhkan translator atau penerjemah.

Google Assistant.
Google Assistant.

Uniknya kamu hanya perlu menterjemahkan suara setelah itu akan menterjemahkannya untuk kamu, asalkan kamu dapat berbicara Bahasa yang ingin di terjemahkan dengan benar.

Dapat Membantu Kamu Mencari File  Di Aplikasi

Dapat membantu kamu dalam mencari file di aplikasi, hal ini di karenakan intgrasi dari google assistant pada semua aplikasi google. Kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk mencari file yang kamu butuhkan, misalnya kamu sedang mencari sebuah foto kamu dapat menyebutkan title atau waktu dari pengambilan foto tersebut.

Bosan? Berikan Perintah Pada Google Assistant Untuk Memberikan Sejumlah Hiburan

Kamu dapat memanfaakannya untuk membantu kamu memutar musik dan video yang masih termasuk ke dalam layanan google.  Beberapa aplikasi hiburan yang dapat kamu gunakan Google Play Music dan YouTube, kamu hanya perlu menyebutkan artis atau keyword lainya sehingga google assistant dapat membantu kamu dalam mencarikan dan memutarkan lagu atau video yang sedang kamu butuhkan.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang google assistant dana apa saja kelebihanya, degang begitu kamu dapat mengetahui dan memanfaatkan asisten digital ini dengan maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here