Spesifikasi Samsung Galaxy A6
Samsung Galaxy A6

Droidif.com, Samsung dalam waktu dekat ini akan merilis smartphone seri A terbarunya yaitu Samsung Galaxy A6, seperti apa fitur Samsung Galaxy A6 tersebut? Setelah merilis Samsung Galaxy A8 kini vendor asal Korea ini siap merilis smartphone terbarunya lagi, masih termasuk kedalam seri A dan memiliki beberapa fitur dan tapilan baru.

Fitur Samsung Galaxy A6.
Fitur Samsung Galaxy A6.

Samsung Galaxy A6 memiliki desain full metal body, sehingga membuatnya tampak elegan dan sangat nyaman ketika di genggam. Selain itu Samsung Galaxy A6 mengusung layar Infinity Display dengan teknologi Super AMOLED, tentu gambar dan warna yang diberikan akan sangat tajam dan penuh warna. Sepertinya setelah Samsung Galaxy S8 rilis, beberapa ponsel terbaru dari seri A dan S mengusung layar Infinity Display, karena tren smartphone bezeless sedang ramai pada tahun 2018.

Pada bagian kamera Samsung Galaxy A6 dibekali dengan lensa terbaik, sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan jelas. Selain itu tambahan efek bokeh pada hasil foto maupun sebelumnya dapat terlihat jelas, hal tersebut dikarenakan oleh fitur Samsung Galaxy A6 yaitu Live Focus. Meskipun mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya, foto akan terlihat jelas karena dengan bukaan lensa ( aperture) f1.7.

Sedangkan untuk kamera depan sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP, tentunya akan membuat selfi lebih baik meskipun minim cahaya karena telah dilengkapi dengan LED Flash. Kemudian fitur Samsung Galaxy A6 lainya adalah Bixby, kini Bixby hadir juga pada Samsung Galaxy A6.

Seperti kita tahu Bixby adalah asisten digital yang dimiliki oleh Samsung, Bixby dapat memudahkan kamu dalam mencari informasi visual, menerjemahkan teks kedalam berbagai Bahasa atau dapat mencarikan kita referensi tempat atau sebuah produk yang di analisanya.

Jika kamu telah memiliki Samsung Gear, pastinya harus tersambung dengan perangkat Samsung lainya agar saling menguntungkan ketika di pakai. Samsung Galaxy A6 sudah dapat tersambung dengan perangkat Gear dari Samsung, jadi tentunya dapat membantu keseharian kamu ketika menggunakan smartphone.

Samsung Galaxy A6 telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos, sehingga kamu dapat menikmati suara dengan sangat jelas dan real. Untuk kamu yang hobi mendengarkan music atau menonton film, pasti akan sangat puas dengan audio yang di keluarkan oleh Samsung Galaxy A6 ini.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy A6.

Fitur Samsung Galaxy A6.
Fitur Samsung Galaxy A6.

Display

Memiliki ukuran layar sebesar 5,6 inci dengan resolusi 720 x 1480 HD+, mengusung layar Infinity Display dengan layar Super AMOLED. Dilengkapi dengan fitur Always-on display.

Platform

Samsung Galaxy A6 telah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru yaitu Android Oreo, di bekali dengan chipset Exynos 7870 Octa. Dengan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex –A53 denga GPU Mali-T830 MP1.

Memory

Samsung Galaxy A6 telah dilengkapi dengan memori sebesar 64 GB untuk RAM 4 GB, sedangkan 32 GB untuk RAM 3 GB. Untuk memori internal dapat digunakan hingga kapasitas 256 GB.

Kamera

Kamera depan memiliki resolusi sebesar 16MP (f/1.7), phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus,face detection, panorama, HDR dan mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP (f/1.9) dan LED flash.

Fitur

Finger Print Face Recognition, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass.

Baterai

Dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 300 mAh non-removable.

Nah itulah beberapa fitur Samsung Galaxy A6 dan spesifikasi lengkapnya, namun untuk harga belum ada bocoran karena Samsung Galaxy A6 masih belum tersedia dan belum rilis di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here