Aplikasi Ojek Online Grab
Aplikasi Ojek Online Grab (istimewa)

Droidif.com – Penyedia layanan ojek online Grab bekerja sama dengan Hooq untuk menambah layanan di aplikasinya. Hasil kerja sama ini akan membuat pengguna Grab bisa menonton Hooq melalui aplikasi layanan ojek online tersebut.

Group Head of Strategy and Partnership Grab Hidayat Liu mengatakan, kerja sama dengan Hooq akan meningkatkan penggunaan platformnya. Bisnis konten video adalah di luar keahlian perusahaannya itu, sehingga mereka membutuhkan mitra untuk memasuki bidang tersebut.

“Strategi kami cukup jelas, kami melakukan yang terbaik dari diri kami. Tapi tidak berlebihan ketika kami tahu ada pemain lain yang memiliki kemampuan lebih baik,” ucap Hidayat Liu.

Para pengguna aplikasi tersebut akan bisa menikmati konten Hooq yang jam tayangnya dikabarkan melebihi sepuluh ribu jam. Pengguna bisa mencoba layanan ini secara gratis selama tiga bulan. Jika ingin melanjutkan pemakaian, bisa langsung mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut.

“Di antara para pelanggan kami, video adalah bentuk keterlibatan yang paling penting bagi mereka. Kami melihat video berbasis langganan sesuai permintaan, sebenarnya siap untuk tumbuh tiga hingga empat kali selama beberapa tahun mendatang,” kata Hidayat Liu.

Liu mengatakan layana video streaming tersebut akan hadir pertama kali di Indonesia dan Singapura pada akhir Maret mendatang. Menurutnya, langkah kerja sama ini sesuai dengan tujuan perusahaannya untuk menjadi super app.

“Langkah kerja sama ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi everyday super app,” kata Hidayat Liu.

Perusahaan layanan ojek online ini memiliki strategi untuk menghadirkan berbagai layanan dalam satu aplikasi. Hal tersebut dilakukan karena para pengguna cenderung hanya menggunakan beberapa aplikasi dalam satu hari.

“Kami melihat orang cenderung mengandalkan pembukaan dua, tiga aplikasi maksimum per hari. Jika anda bukan bagian dari dua atau tiga aplikasi teratas ini, tidak lama kemudian aplikasi ini menjadi jarang digunakan,” kata Hidayat Liu.

CEO Hooq Peter Bithos menyatakan kerja sama ini adalah cara baru bagi perusahaanya untuk menghadirkan layanannya di berbagai platform. Dirinya juga yakin kerja sama ini akan memberikan keuntungan bagi perusahaannya dengan melihat banyaknya jumlah konsumen Grab di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here