Xiaomi Redmi X
Xiaomi Redmi X (istimewa)

Droidif.com – Setelah sebelumnya Redmi merilis Redmi 7 sebagai ponsel pertamanya semenjak pisah dari Xiaomi. Kali ini Redmi akan merilis ponsel pertamanya yang mengusung fitur pemindai sidik jari di layar.

Jika rumor yang beredar pada bulan depan Redmi akan merilis Redmi Note 7 Pro. Sebelum perangkat tersebut diumumkan malah beredar sebuah poster baru yang muncul di situs Weibo. Poster tersebut juga tidak membahas mengenai Redmi Note 7 Pro sama sekali, melainkan hanya tertulis Redmi X.

Redmi X ini akan diresmikan pada tangga 15 Februari mendatang, hal tersebut berdasarkan dari poster teaser yang diposting ke Weibo tersebut. Dalam poster tersebut juga menyebutkan bahwa Redmi X akan mengusung pemindai sidik jari di layar.

Redmi X ini juga akan diisi dengan spesifikasi yang lebih baik dari Redmi Note 7. Berdasarkan prediksi, ponsel ini akan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Sedangkan Redmi Note 7 masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Bocoran dalam poster tersebut hanya tentang fitur pemindai sidik jari di dalam layar dan bukan kinerja dari Redmi X. Namun, banyak yang memprediksikan bahwa Redmi X akan hadir sebagai perangkat ponsel yang lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi Note 7 atau bahkan Note 7 Pro. Alasannya karena Redmi Note 7 atau Note 7 Pro hanya menggunakan pemindai sidik jari “konvensional” di bagian belakang.

Untuk perkiraan pembekalan chipset dari ponsel tersebut, Redmi Note 7 sudah menggunakan chipset Snapdragon 660. Sedangkan Note 7 Pro kemungkinan akan dipicu oleh Snapdragon 710. Besar kemungkinan Redmi X akan diisi chipset yang sama dengan Note 7 Pro yaitu Snapdragon 710.

Sampai saat ini, Redmi sendiri juga belum mengonfirmasi lebih lanjut terkait Redmi X. Maka dari itu kita harus masih menunggu laporan terbaru yang datang dari pihak Redmi sendiri.

Bahkan Redmi juga belum mengumumkan tanggal rilis ponsel keduanya setelah pisah dari Xiaomi, Redmi Note 7. Untuk diketahui, mengenai Redmi Note 7 Pro hanya ada laporan yang menyatakan bahwa smartphone ini akan dibekali sensor IMX586 yang dikembangkan oleh Sony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here