iphone 11
Mengetahui Keunggulan serta Kekurangan yang Dimiliki IPhone 11

droidif.com, Apple kini mengeluarkan seri terbaru iPhone yakni iPhone 11 yang memiliki 3 variasi, iPhone 11, Pro dan Pro Max. Disetiap seri terbarunya iPhone selalu menggandeng fitur-fitur yang lebih terbarukan. Banyak yang memuji telepon pintar ini sebagai salah satu gadget terbaik untuk keluar dari Apple dalam beberapa tahun terakhir dan sepadan dengan harganya yang cukup tinggi.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki iPhone 11:

1. Wi-Fi 6

Kemampuan Wi-Fi di iPhone sebagian besar selalu bergantung pada lingkungan. Tentunya, kamu harus memiliki router terdekat untuk mendapatkan Wi-Fi terbaik. Namun, iPhone baru akan kompatibel dengan hal besar berikutnya di dunia Wi-Fi, yang dikenal sebagai Wi-Fi 6.

Wi-Fi 6 belum secara resmi disertifikasi sehingga tidak mudah untuk membeli router sekarang. Tetapi begitu itu terjadi, ponsel kamu akan bekerja dengan kecepatan tinggi, dapat mentransfer dan mengirimkan informasi dalam sekejap mata.

2. Baterai

Salah satu keluhan yang sering dialami pengguna iPhone adalah baterai yang terlalu cepat habis. Sedangkan pengisi daya memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Biasanya saat membeli iPhone baru, kamu akan mendapatkan pengisi daya dengan watt rendah. Namun, ponsel baru akan datang dengan yang jauh lebih tinggi dan memiliki charger USB-C khusus, lengkap dengan adaptor Lightning. Pengisi daya baru akan mengisi daya ponsel kamu dalam waktu singkat.

Selain memiliki kemampuan pengisian yang lebih baik. iPhone 11 akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Baterai akan bertahan bahkan tanpa pengisian. Mode baterai rendah bisa membuat fungsi teknologi baterai berjalan lebih maksimal.

3. Chip U1

IPhone seri ini memiliki apa yang dikenal sebagai chip Ultra-Wideband, atau U1. Pihak iPhone belum memberikan banyak bocoran informasi tentang U1. Namun, diprediksi U1 bisa berbagi file dan mengenali iPhone lainnya dengan mudah.

4. Kaca yang lebih aman

Jika kalian telah menjadi pengguna setia iPhone sudah pasti sangat berhati-hati dengan ponselmu. Selama bertahun-tahun, iPhone telah menerima kemampuan baru dan yang ditingkatkan dalam hal bagaimana mereka dibangun. Tetapi iPhone 11 akan terdiri dari kaca terberat di pasaran untuk menjaga ponsel Anda tetap aman

5. Kamera yang lebih canggih

IPhone 11 dilengkapi dengan 3 kamera yang sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu repot untuk mendapatkan gambar yang sempurna. Kamera Apple selalu memiliki kualitas tinggi seperti menemukan cahaya, fokus, dan mengatur lampu kilat. Bahkan kamera ini lebih mudah digunakan dan dapat membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang sempurna, meskipun dalam kondisi pencahayaan yang kurang baik.

6. Face id yang diperbarui

Face ID Apple diperkenalkan pada model iPhone sebelumnya dan membuatnya lebih mudah bagi penggunanya untuk menjaga ponsel mereka agar lebih terlindungi. Kalian cukup menatap ponsel dan layar ponsel langsung akan terbuka secara otomatis. IPhone 11 memiliki kemampuan Face ID yang lebih baik. Kalian akan bisa membuka ponsel dari sudut yang lebih banyak, dalam pencahayaan yang lebih sedikit dan jarak yang lebih jauh.

7. Variasi warna

iPhone telah cukup banyak selalu datang dalam warna yang berbeda tetapi iPhone 11 keluar dalam 10 warna baru termasuk Midnight Green, yang sama sekali baru, dan klasik seperti merah, hitam, perak, dan lain-lain. Tetapi semua warna terbilang baru karena mereka menerima finishing matte. Selain itu, Apple merilis casing yang kokoh. Sehingga kamu benar-benar dapat memamerkan warna cantik iPhone.

Namun meski dilengkapi dengan berbagai keunggulan yang lebih dari seri-seri sebelumnya, iPhone 11 juga memiliki kelemahan. Pengamat gadget Lucky Sebastian menyayangkan ketiadaan dukungan jaringan 5G di iPhone 11. Memang, 5G baru persiapan di sejumlah negara. Tapi menurutnya, Apple seharusnya bersiap untuk itu.

Selain itu Masih tersedianya opsi memori internal berkapasitas penyimpanan 64 GB adalah hal lain yang disayangkan. Storage yang lapang kian diperlukan, agar smartphone masa kini yang sangat rakus kapasitas bisa tetap terasa lapang dan menunjang kelancaran segala aktivitas. “Ini agak berkebalikan jadinya, di satu sisi iPhone 11 ini trennya mengarah pada konten video, tapi di sisi lain disayangkan kecepatan data 5G tidak ada dan untuk menampung itu saya rasa 64 GB akan cepat habis,” sebutnya.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh versi terbaru Apple yakni iPhone 11. Meski begitu peminat ponsel pintar ini masih cukup banyak. Dibanderol dengan harga yang tidak murah, para pecinta Apple masih sangat mengidamkan ponsel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here