Samsung Galaxy M30
Mengulas Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy M30

droidif.com, Kini Telah hadir dipasaran Samsung Galaxy M30 menjadi versi terbaru seri M. Samsung memiliki seri M yang jadi pembeda lain dari seri A dan seri S. Samsung Galaxy M menawarkan desain yang lebih bagus dengan fitur kamera yang lebih kekinian. Ponsel pintar ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri lainnya, namun tentu aka nada perbedaan keunggulan dari seri dibawahnya.

Samsung Galaxy M30 menyediakan dual sim yang didukung dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. Dilengkapi dengan layar 6.4 inci yang memiliki kualitas lebih baik yaitu sudah menggunakan layar Infinity-U, perangkat ini sudah mendukung resolusi hingga Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Selain itu, perangkat baru Samsung ini juga telah dilengkapi dengan ukuran yang lebih besar dan teknologi yang lebih baik jika dibandingkan Samsung Galaxy M10 dan M20, di mana perangkat ini sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Samsung M30 juga memiliki kamera yang lebih baik. Bagaimana tidak, ponsel ini dilengkapi 3 kamera belakang dengan kombinasi 13 MP lensa utama, 5 MP lensa live focus (depth), dan 5 MP lensa Wide angle. Selain itu M30 juga memiliki kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Samsung M30 dilengkapi dengan dukungan baterai 5.000 mAh, yang diklaim oleh Samsung bisa mencapai 32 jam untuk waktu bicara, 15 jam untuk internetan, dan 18 jam 44 menit untuk pemutaran video. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya 5 Watt, yang tentunya bisa mengisi baterai besar dalam perangkat tersebut dengan lebih cepat dari biasanya. Berdasarkan pengujian yang dilakukan GSMArena, pengisian baterai HP ini memakan waktu 2 jam 24 menit. Untuk waktu setengah jam pertama, baterai hanya terisi 24% saja.

Meski memeliki banyak keunggulan dibandingkan seri sebelumnya, masih ada kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy M30. Misalnya saja Samsung telah meluncurkan antarmuka baru yang disebut dengan One UI. Namun, pada perangkat Samsung M30 ini, mereka masih menggunakan versi sebelumnya, yakni Samsung Experience 9.5. Perbedaan secara mendasar dari dua antar muka ini, Samsung Experience 9.5 masih berjalan pada Android 8.1 Oreo, sementara One UI sudah menggunakan Android 9 Pie.

Selain itu juga dari segi tampilan Samsung seri ini memang terlihat lebih mewah namun disayangkan Samsung Galaxy M30 masih menggunakan Glasstic di bagian belakang. Glasstic merupakan plastik polikarbonat yang dibuat mengkilap seperti berlapis kaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here