Smartphone Oppo A5s
Smartphone Oppo A5s (istimewa)

Droidif.com – Pabrikan asal Tiongkok Oppo seakan tidak hendak kalah dengan semua kompetitornya dalam mengenalkan smartphone. Di pertengahan tahun 2018 lalu, Oppo telah mengenalkan perangkat bertema Oppo A5 sebagai smartphone tingkat menengah. Kini vendor ponsel tersebut kembali mengenalkan versi upgrade dengan fitur lebih baru yang bertema Oppo A5s dengan dipacu chipset Helio P35 yang lebih tangguh dan handal.

Smartphone Oppo A5s ini muncul dengan desain yang serupa dengan Oppo A5 tergolong pada spesifikasi yang dibawakan. Yang membuat dua-duanya berbeda ialah chipset yang dibawakan dimana A5s sekarang dipacu oleh chipset MediaTek Helio P35 yang pastinya lebih baik dari A5 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Bentang layar yang dibawakan oleh smartphone ini muncul dengan mengangkat layar seluas 6.2 inchi dengan panel LCD cemerlang. Layarnya menawarkan resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels siap menghasilkan tampilan gambar yang memang bening dan tajam. Layarnya dikemas dengan poni waterdrop notch atau poni cucuran air sebagai lokasi untuk kamera depannya.

Berlanjut pada bekalan kamera yang dibawakan dimana Oppo A5s disokong sokongan dual kamera yang ditaruh secara horizontal dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Kamera gandanya ini dilengkapi fitur LED Flash dan pun Autofocus yang dapat menghasilkan bidikan gambar bening serta menyokong bokeh mode. Sementara pada unsur depannya dibekali kamera depan beresolusi 8 MP yang menyokong selfie dan video call (VC).

Spesifikasi Oppo A5s pada dapur balap dan performanya dipacu oleh chipset Helio P35 dengan diperkuat RAM 3 GB sehingga dapat menjalankan multitasking fasih tanpa lag. Sementara guna kapasitas penyimpanannya menyokong storage 64 GB dimana menyokong perluasan kenangan eksternal via microSD sampai kapasitas menjangkau 256 GB.

Phablet android ini sayangnya belum menjalankan sistem operasi Android 9 Pie terbaru. Oppo A5s muncul dengan sokongan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.2. Sementara guna operasionalnya ditenagai baterai 4230 mAh yang bertenaga serta sudah didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya.

Sayangnya guna banderolan harga Oppo A5s sendiri belum diungkapkan seccara pasti. Namun smartphone ini akan muncul dalam dua varian warna yaitu merah dan hitam. Perlu diketahui bahwa paada sejumlah negara, A5s besutan Oppo ini muncul dengan nama lain yaitu Oppo AX5s. Selengkapnya anda nantikan saja kabar terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here