Rumor seri penerus Oppo Find X bernama Find Z
Rumor seri penerus Oppo Find X bernama Find Z (istimewa)

Droidif.com – Berita mengenai penerus Oppo Find X sudah mulai muncul di dunia teknologi gadget. Pabrikan asal China tersebut diperkirakan akan memberi nama smartphone terbarunya itu dengan nama Find Z.

Kabar tersebut tersebar setelah vendor smartphone tersebut diketahui telah mendaftarkan sebuah ponsel dengan nama “Find Z” ke lembaga merek dagang dan kekayaan intelektual Eropa (EUIPO).

Sertifikasi yang dikeluarkan pada 2 Februari 2019 itu hanya berisikan beberapa informasi umum, seperti jenis sertifikasi apa yang diajukan, serta tanggal dan nomor pengajuan.

Informasi seputar sepsifikasi, baik hardware maupun software tidak disebutkan. Namun, rumor soal penerus Find X tersebut sudah beredar di dunia maya.

Ponsel tersebut diperkirakan akan dibekali chipset baru Qualcomm Snapdragon 855, yang akan menjadi standar baru chipset pinsel kelas high-end. Oppo Find Z juga memiliki kemungkinan sudah mendukung jaringan 5G dengan modem Qualcomm X50.

Ponsel ini juga diprediksikan akan mengusung teknologi kamera optical zoom 10x, sebagaimana yang disebarkan pabrikan tersebut. Sebelumnya disebutkan bahwa teknologi tersebut akan diperkenalkan dalam acara Mobile World Congress 2019 pada akhir Februari.

Dikutip dari Lets Go Digital pada selasa (5/1/2019), teknologi kamera geser pada ponsel Find X akan digantikan dengan lubang kamera di layar untuk tempat kamera depan. Sementara untuk kamera belakangnya akan menggunakan modul triple-camera.

Fitur face unlock juga kabarnya akan didampingi dengan sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Menurut rumor yang beredar, area sensor pemindai sidik jari pada ponsel ini akan lebih luas sehingga bisa memindai dua jari secara bersamaan.

Oppo Find Z juga diperkirakan akan dilengkapi dengan pengisi daya super cepat Super VOOC 50 W. Sebelumnya, fitur pengisi daya tersebut hanya tersedia pada ponsel Find X paling mewah versi Lamborghini.

Seri Oppo Find ini memang menjadi seri paling istimewa dan premium yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dirilis. Seperti seri Find X sebelumnya, pabrikan asal China itu membutuhkan waktu empat tahun setelah merilis Find 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here