Persemian kerjasama Yamah dengan Grab
Persemian kerjasama Yamah dengan Grab (istimewa)

droidif.com – Akhir tahun lalu, perusahaan layanan ojek online Grab telah mengumumkan kerja sama strategis dengan Yamaha motor. Hal tersebut dilakukan terkait pemberian layanan ojek online di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Grab, Yamaha motor mengivestasikan dana sebesar 150 juta US Dolar atau sekitar Rp 1,2 triliun di perusahaan ojek online tersebut. Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto juga sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

“Yamaha Jepang memang sudah mengumumkan akan berinvestasi di Grab. Tapi detail lebih lanjut masih harus didiskusikan bersama, apa yang bisa kami lakukan dengan investasi ini,” ucap Minoru.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut juga mengatakan akan mempermudah driver grab saat membeli motor Yamaha.

“Ya kami memang sedang pikirkan, tapi kontennya belum bisa dibuka. Tapi mimpi kami, driver Grab bisa mengendarai motor Yamaha semua. Jadi step by step dari 10 persen, 30 persen, 50 persen, dan sampai 100 persen,” kata Minoru.

Dirinya juga mengaku sudah mengetahui jumlah data motor Yamaha yang dipakai oleh driver ojek online.

“Tentu saat ini kami sudah punya datanya ada berapa, dan sudah dilakukan investigasi. Tapi mohon maaf hal tersebut adalah rahasia,” lanjut Minoru.

Sejauh ini juga diketahui bahwa YIMM pernah menyatakan secara resmi bahwa Lexi merupakan skutik 125 cc yang dibuat khusus untuk driver ojek online. Motor tersebut diluncurkan pada awal tahun 2018 bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta. Pembuatan motor tersebut juga bertujuan untuk menjangkau peluang pasar series Maxi dengan harga yang mebih rendah dari Nmax.

YIMM sudah menyatakan akan menginvestasikan dana sebesar 150 juta US Dollar pada Grab. Kerja sama tersebut juga bertujuan untuk memanfaatkan teknologi Yamaha dan mempermudah pembelian sepeda motor untuk mitra.

Sebelum kolaborasi tersebut dilakukan, Astra Internasional melalui Astra Honda Motor (AHM) juga sudah menyatakan membeli saham Gojek senilai 150 juta US Dollar pada Februari 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here