Samsung Galaxy M30
Review Samsung Galaxy M30 yang Membuat Jatuh Hati

Ponsel cerdas Samsung Galaxy M30 dibanderol dengan harga Rp3,4 juta, ponsel ini mengandalkan fitur baterai, layar, dan kamera. Galaxy M30 hadir dengan dua varian warna Gradation Blue dan Gradation Black. Punggung ponsel dilapisi oleh bahan plastic untuk meringankan ponsel, kendati mengurangi estetika kemewahan.

Ponsel dibekali dengan tiga buah kamera belakang dengan resolusi kamera utama 13 MP, kamera Ultra Wide 122 derajat 5 MP dan kamera bokeh 5 MP. Kamera yang berisi tiga lensa kamera yang dideretkan secara vertikal di kiri atas serta lampu flash di bawah modul kamera. Pada bagian tengah atas, ada pemindai sidik jari yang berbentuk oval. Di bawah modul pemindai sidik jari, tertulis logo Samsung.

Ponsel ini dilengkapi dengan microSD beserta dual nano SIM card. Dengan adanya slot ini, pengguna tak perlu dihadapkan pada pilihan untuk menggunakan dua nomor atau satu nomor dan satu SIM Card.

Fitur pendukung kamera depan antara lain selfie, live focus, dan sticker. Tanpa mengaktifkan fitur beauty, kamera tetap bisa memberikan gambar tajam dan cerah. Performa fitur live focus di kamera depan juga terhitung cukup baik. Kamera bisa mengenali mana objek utama dan latar belakang dengan baik dan cukup rapi.

Kamera belakang, ada sejmlah fitur pendukung antara lain panorama, pro, beauty, live focus, auto, stikers, dan continous shot. Kamera belakang utama dengan resolusi 13 MP dengan bukaan f/ 1.9, berhasil mencuri hati. Pasalnya, kamera belakang juga berhasil menghasilkan gambar berkualitas baik di dalam maupun luar ruangan dalam kondisi cukup cahaya.

Selain Memiliki layar seluas 6,4 inci FHD+ dengan rasio badan ke layar 92,8 persen dan desain poni berbentuk ‘infinity-u’. Galaxy M30 juga dibekali dengan cipset Exynos 7904 dengan fabrikasi 13 nm Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53).

Akan tetapi, Galaxy M30 memiliki kartu grafis Mali-G7 MP2 yang sama dengan Galaxy M20. Samsung membekali Galaxy M30 dengan RAM dan ROM lebih besar dibanding pendahulunya yakni 4 GB dan 64 GB yang sudah menjalankan sistem operasi Android 9 atau Pie.

Galaxy M30 memiliki baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh. Samsung mengklaim baterai bisa digunakan untuk menonton video hingga lebih dari 25 jam, telepon hingga 31 jam, dan memutar musik hingga 105 jam. Dalam 24 jam, baterai ponsel yang semula 100 persen tercatat hanya berkurang enam persen dalam kondisi stand by.

Bagi masyarakat yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan membutuhkan ponsel yang selalu menyala, Galaxy M30 bisa menjadi pilihan M30 juga bisa menjadi pilihan karena menawarkan bentang layar yang luas dan kamera yang mumpuni.

Selain dibekali layar yang berkualitas, ponsel canggih Samsung ini memiliki kelebihan daya tahan baterai yang luar biasa. Adapun kualitas gambar dari kamera yang juga baik. Meski begitu ponsel ini memiliki kekurangan karena memiliki material bahan plastik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here