Bocoran Apple iPhone XI 2019 (istimewa)
Bocoran Apple iPhone XI 2019 (istimewa)

droidif.com – Baru-baru ini tersebar rumor produk Apple terbaru dan akan rilis tahun ini. Dari rumor yang tersebar bahwa iPhone terbaru ini akan mengusung 3 kamera di punggungnya.

Rumor juga menyebut Sony akan menjadi pabrikan yang mengembangkan triple camera smartphone Apple 2019. Karena rumor smartphone dengan tiga kamera tersebut muncul setelah Sony menyatakan akan meningkatkan kamera 3D buatannya.

Namun, hingga kini rumor tersebut belum bisa dipastikan kebenarnya, karena Apple masih enggan untuk mengeluarkan pernyataan. Jika rumor ini benar, maka Apple akan tertinggal lagi dari segi inovasi kamera dan malah seakan mengikuti perkembangan Android.

Samsung Galaxy A7, Huawei P20 Pro, dan LG V40 ThinQ adalah beberapa smartphone Android yang sudah menggunakan 3 kamera. Bahkan beberapa vendor Android sudah menawarkan beberapa smartphone dengan empat kamera.

smartphone dengan tiga kamera ini diklaim sebagai pengganti iPhone XS Max sebagai varian paling premium. Namun belum dikonformasi juga apa fungsi dari masing-masing kamera tersebut.

Selain itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa Apple akan menambah kamera ultrawide ke smartphone generasi terbarunya ini. Banyak yang berharap Apple juga menghadirkan modus “Dark Mode” yang mirip dengan smartphone premium Huawei dan Google Pixel.

Apple akan meluncurkan tiga varian smartphone pada tahun ini. Namun, tripel kamera ini hanya terdapat di varian tertinggi, yaitu versi Max.

Berikut ini adalah varian produk Apple yang akan rilis tahun 2019 ini: iPhone XI Max dengan layar OLED dan tripel kamera, iPhone XI dengan layar OLED dan dual kamera, iPhone XIR dengan layar OLED dan dual kamera

Salah satu rumor lain adalah meningkatnya kualitas layar dari produk Apple terbaru ini dengan menggunakan panel OLED. iPhone XR saat ini masih manggunakan panel layar LCD yang konvensional. Dengan pergantian ke OLED, layar akan memiliki kontras yang lebih baik antara terang dan gelap.

Mengingat peluncuran produk Apple iPhone terbaru ini sudah tinggal 9 bulan, perubahan lain masih bisa terjadi. Namun, apapun desain final Apple, seharusnya semuanya sudah tidak bisa diubah lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here