samsung galaxy a71
Samsung Galaxy A71 Hadir dengan Spesifikasi dan Desain Premium

droidif.com, Samsung kembali mengeluarkan smartphone terbaru yakni Samsung Galaxy A71 yang ditunggu kehadirannya. Pasalnya ponsel ini digadang-gadang menjadi salah satu produk terbaik Samsung di segmen mid-range. Hal ini tak lepas dari spesifikasi dan desainnya yang terlihat sangat premium. Dibekali dengan layar Punch Hole layaknya Galaxy Note 10 Series dan memiliki konfigurasi empat kamera. Spesifikasi tersebut didukung dapur pacu terbaru yang berjalan pada sistem operasi Android 10.

Berkaca dari kesuksesan Samsung Galaxy A70, Galaxy A71 sudah dibekali beragam fitur baru yang menarik minat konsumen untuk membelinya. Galaxy A71 memiliki layar berukuran 6.7 inci dengan panel Super Amoled yang selama ini menjadi ciri khas smartphone Samsung. Ukuran layarnya memang sangat besar, sehingga memuaskan hasrat pengguna Galaxy A71 saat bermain game ataupun menonton film.

Pada bagian belakang Samsung A71 terpasang empat sensor kamera yang dibuat satu tempat dengan border berwarna hitam.  Desainnya juga tergolong sangat tipis dengan ukuran panjang 163.5 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Desain tersebut secara tak langsung akan membuat bobot smartphone ini lebih ringan. Terlebih layarnya berukuran sangat besar, sehingga harus dibuat seringan mungkin.

Untuk urusan performa, Galaxy A71 akan memiliki Ram berkapasitas 8GB, memori internal 128GB, dan memori eksternal hingga 512 GB. Ponsel pintar ini dipadukan dengan sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dual sim.  Sistem operasi Android 10 dan antarmuka OneUI 2.0 akan menjadi nilai plus bagi spesifikasi Samsung Galaxy A71. Untuk mendapatkan performa yang optimal, tentu dibutuhkan keseimbangan antara spesifikasi hardaware dan software, jadi wajar apabila sistem operasi terbaru tertanam pada smartphone ini.

Seperti yang kami sampaikan di atas, Samsung ini memiliki empat buan kamera. Dimana kamera utamanya beresolusi Main: 64MP, F1.8, Depth: 5MP, F2.2 Macro: 5MP, F2.4 Ultra Wide: 12MP, F2.2. Perpaduan empat kamera tersebut akan menghasilkan kemampuan fotografi yang mengagumkan sehingga bisa diandalkan diberbagai kondisi.

Beragam fitur fotografi andalan Samsung seperti Live Focus, HDR, Panorama, dll tak lupa disematkan Samsung pada Galaxy A71. Lalu untuk kamera bagian depan memiliki resolusi 32 Megapixel dan ditempatkan dibagian tengah layar layaknya Galaxy Note 10 Series. Owh yah, Samsung Galaxy A71 juga bisa merekam video 4K 2160p@30fps melalui kamera depan yang dimilikinya.

Sedangkan untuk segi konektivitas sama dengan ponsel pintar lainnya yang dibekali Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.0, NFC, dan port USB Type-C. Selain itu, smartphone ini juga memiliki Fingerprint Sensor di dalam layar dan jack audio 3.5mm. Nah berbekal semua fitur tersebut ponsel kelas menengah ini dijual seharga Rp 6.099.000 dan saat ini bisa dipesan lewat website galaxyaseries dan sejumlah e-commerce. Samsung A71 sudah rilis dan bisa dipesan sejak 20 Januari 2020 yang tersedia dengan tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Prism Crush Black, Silver, dan Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here