Amerika Serikat
Simak 10 Orang Terkaya di Amerika Serikat Tahun 2020

Droidif.com, Daftar orang terkaya di Amerika Serikat datang dari para pemain utama di bisnis digital. Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Amerika tahun 2020 ini. Dimasa pandemi Covid-19, berbagai bidang usaha tentu mengalami dampak dan kemerosotan. Namun tidak dengan para miliader asal negeri paman sam. Ada 400 orang terkaya di Amerika dengan nilai kekayaan mencapai rekor USD 3,2 triliun, naik USD 240 miliar dari tahun lalu. Kenaikan ini diketahui berasal dari pasar saham.

Lantas siapakah jajaran 10 besar orang terkaya di Amerika Serikat? Berikut jawabannya dikutip laman forbes.com:

1. Jeff Bezos

Tentu nama ini sudah tidak asing dikenal para pebisnis digital terutama di Amerika. Ya Jeff Bezos  adalah pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos. Yap, posisi pertama orang terkaya AS ditempati olehnya kurang lebih selama tiga tahun berturut-turut. Bukan tanpa dasar, kekayaan yang dimilikinya memang fantastis.  Bezos memiliki total jumlah kekayaan yang dicatat oleh forbes mencapai US$ 179 miliar atau setara Rp 2.649 triliun. Tentu bukan angka yang sedikit sehingga ia mampu bertahan menjadi orang terkaya di negeri paman.

2. Bill Gates

Mengekor dibelakangnya ada nama Bill Gates yang juga jadi orang terkaya nomor dua di AS. Harta kekayaan founder Microsoft ini tercatat mencapai US$ 111 miliar atau setara dengan Rp 1.642 triliun. Kekayaan Bill Gates ini memang bertambah dan naik dengan cukup cepat.  

3. Mark Zuckerberg

Pemiliki sekaligus CEO Facebook ini memiliki kekayaan mencapai US$ 85 miliar atau setara dengan Rp 1.258 triliun. Dengan jumlah kekayaan tersebut, Mark menempati posisi ketiga orang terkaya di Amerika. Kekuatan kekayaan Mark masih akan terus bertahan mengingat kini ia juga menggandeng Instagram menjadi miliknya.

4. Warren Buffet

Pebisnis berusia 90 tahun ini masih mampu bersaing dengan usianya yang tak muda lagi. CEO Berkshire Hathaway ini memiliki jumlah kekayaan sebanyak US$ 73,5 miliar atau setara dengan Rp 1.087 triliun.

5. Larry Ellison

Ada nama Larry Ellison dalam daftar ke-lima orang terkaya AS. Executive Chairman dan CTO Oracle Corporation ini memiliki total kekayaan US$ 72 miliar atau setara Rp 1.065 triliun.

6.  Steve Ballmer

Pebisnis sekaligus mantan CEO Microsoft ini memiliki kekayaan sebanyak US$ 69 miliar atau setara dengan Rp 1.021 triliun. Dengan itu maka Steve menjadi orang nomor 6 terkaya di Amerika Serikat.

7. Elon Musk

Bos Tesla yang kini sedang booming juga masuk dalam daftar 10 orang terkaya AS. Ia menempati urutan ke tujuh dengan kekayaan berjumlah US$ 68 miliar atau setara Rp 1.006 triliun.

8. Larry Page

co-founder Google ini kini menjadi orang ke delapan terkaya di Amerika. Total kekayaannya mecapai US$ 67,5 miliar atau setara dengan Rp 999 triliun.

9. Sergery Brin

Co-founder Google yang satu ini juga jadi orang terkaya Amerika Serikat dengan memiliki harta kekayaan US$ 65,7 miliar atau setara dengan Rp 972,3 triliun.

10. Alice Walton

Terakhir ada pebisnis dan founder Llama Company, Alice Walton dalam daftar 10 besar orang terkaya AS. Ia memiliki total harta kekayaan US$ 62,3 miliar atau setara Rp 922 triliun. Itulah daftar nama 10 orang terkaya di Amerika Serikat berdasarkan forbes.com. Para pebisnis digital masih mendominasi daftar orang terkaya disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here