Cara cek hp Oppo asli
Ada sejumlah cara cek hp Oppo asli dengan yang palsu.

Droidif.com, Ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan setiap orang saat ini. Banyaknya ditawarkan produk-produk ponsel pintar dengan berbagai merek dan spesifikasi yang bagus pun membuat setiap orang tergila-gila, apalagi jika ponsel yang diidam-idamkan ini berharga murah dari harga pasaran pada umumnya. Salah satu brand ponsel pintar asal cina, Oppo pun kini telah digandrungi oleh sejumlah pecinta gawai pintar karena spesifikasi yang memumpuni tak kalah dengan kompetitornya. Namun, karena banyaknya calon pembeli maka semakin banyak pula tiruannya. Agar tidak mudah tertiti ada cara cek hp Oppo asli yang bisa kamu gunakan sebelum membeli ponsel tersebut.

Berikut adalah sejumlah cara cek hp Oppo asli dengan yang KW:

Cek Spesifikasi Pada Kode Dial

Untuk memastikan apakan hp Oppo yang dibeli asli atau tidak, pembeli bisa melakukan pengecekan melalui kode dial atay disebut juga sebagai Engineer Mode. Pembeli nantinya akan lebih mudah untuk mendeteksi apakah ponsel yang dibeli itu merupakan rplika, KW atau super copy.

Pengecekan bisa dilakukan dengan melakukan dial ke *#808#, kemudian akann muncul menu yang menunjukan spesifikasi pada ponsel. Lalu, pembeli bisa mencocokannya dengan spesifikasi yang tertera di website Oppo resmi.

Cek Keaslian dengan IMEI

Cara cek hp Oppo asli, salah satunya dengan menggunakan IMEI.

Serupa dengan ponsel lainnya, pembeli atau pengguna bisa mengecek keaslian ponsel yang dimiliki menggunakan IMEI atau International Mobile Equipment Idendity merupakan nomor identitas khusus yang dikeluarkan untuk setiap ponsel produksi sebuah perusahaan ponsel.

Dengan mengecek IMEI ini maka pembeli akan mengetahui apakah ponsel milik mereka sudah terdaftar atau belum. Pembeli atau pengguna dapat mengecek di situs IMEI resmi.

Cek Garansi Ponsel

Salah satu cara untuk mengecek keaslian ponsel Oppo milik pengguna adalah dengan mengecek akrtu garansi ponsel yang dibeli. Walau barang palsu juga memiliki kartu garansi, tapi tentu saja berbeda dengan kartu garansi Oppo yang asli.

DI Indonesia, Oppo diproduksi dan didistribusikan oleh PT Indonesia Oppo Electronic. Pembeli dapat memastikan apakah nama perusahaan tersebut sesuai dengan yang tertera di kartu garansi. Jika namanya tidak sesuai maka bisa jadi itu palsu. Akan tetapi disarankan untuk tidak mengecek keaslian ponsel hanya dari kartu garansinya saja ya karena bisa jadi kartu garansi yang disertakan merupakan duplikasi. Sebaik-baiknya gunakan cara pertama dan kedua.

Cek Kejernihan Layar

Untuk mengecek apakah ponsel yang dibeli itu merupakan barang palsu yaitu salah satunya dengan melihat tingkat kecerahan layarnya. Ponsel yang asli akan menampilkan gambar yang jernih sedangkan untuk ponsel yang palsu ketika memutar video gambarnya akan terlihat buram karena jumlah kerapatan pixel yang kecil.

Desain dan Bobot Ponsel

Adapun cara lainnya untuk mengetahui yang dibeliu ponsel asli atau palsu yaitu dengan melihat desain dan bobot ponsel. Untuk ponsel asli tentu desain yang terlihat merupakan desain yang dipromosikan secara resmi. Berbeda dengan ponsel Oppo palus yang terlihat jelas jika desainnya berbeda. Tentunya pembeli harus cermat ketika membeli ponsel dengan melihat detail desainnya serta mengetahui bobotnya.

Perbedaan Harga

Oppo menjadi salah satu merek ponsel pintar yang menjual unit ponse mereka dengan harga yang cukup tinggi, hal ini juga dibarengi dengan spesifikasi yang mumpuni. Walau harganya tinggi tidak membuat masyarakat enggan membelinya.

Namun, ada hal yang perlu diingat ketika ingin membeli pnsel ini. Jangan mudah tergiur dengan harga murah, apa lagi yang jauh dari harga pasarannya. Bisa jadi ponsel yang dipasarkan itu merupakan ponsel Oppo palsu.

Jika pembeli ingin ponsel dengan harga terjangkau, pastikan apakah pnsel tersebut barang bekas atau baru. Lalu, jika barang tersebut baru itu sudah dapat dipastikan jika ada oknum penjual yang ingin menipu dengan menjual ponsel Oppo palsu, karena harga penjualan ponsel satu toko yang resmi dengan yang lainnya biasanya sama atau tidak terlalu jauh perbedaan harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here