cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G
cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G

Droidif.com, Jaringan seluler paling cepat dan terbaru saat ini adalah 4G. Namun tidak semua ponsel yang mendukung jaringan 4G, ada sejumlah ponsel yang sebenarnya tidak begitu lama seperti Oppo Neo 7. Walau masih jaringan 3G, ternyata Oppo Neo 7 bisa diperbaharui menjadi 4G lho. Lalu, adakah cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G ?

Setiap tahunnya jaringan internet di dunai berkembang cukup pesat, bahkan negara asal Oppo saja saat ini mulai memasuki jaringan internet 5G. Indonesia termasuk negara yang terlambat dalam perkembangan jaringan internet. Pembaharuan jaringan internet ini tentunya berpengaruh pada peningkatan kualitas jaringan internet itu sendiri dan membuat pengguna memperoleh akses jaringan internet yang cepat dan stabil.

Jaringan internet 4G ini memiliki kecepatan 100Mbps per detik, dibandingkan dengan jaringan 3G yang hanya 14Mbps. Penggunaan paket internet 4G digadang-gadang lebih hemat dari generasi sebelumnya.

Kestabilan dan keluasan koneksi data bisa didapatkan jika menggunakan jaringan internet 4G. Pengguna internet tidak perlu lagi menunggu lama ketika menikmati streaming musik, video Youtube, dan platform lainnya yang sering kali terganggu dengan adanya buffering. Selain itu komunikasi menggunakan videocall juga semakin lancar dengan adanya jaringan internet 4G ini.

Vendor ponsel Oppo ini telah mengakomodasikan jaringan 4G pada setiap seri terbarunya. Meski demikian untuk ponsel keluaran terbaru di tahun 2016 tak semuanya menikmati jaringan 4G dan salah satunya adah Oppo Neo 7. Ponsel yang desainnya dan spesifikasinya cukup ini sayang jika tidak mendukung jaringan  4G. Berikut adalah cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G.

Cara upgrade Oppo Neo 7 ke 4G.

Bagi pengguna Oppo dan salah satunya yang dirilis di tahun 2016, akses untuk menikmati jaringan internet 4G LTE dapat langsung dinikmati. Pengguna perlu melakukan pengaturan atau merubah pengaturan 3G HSPA ke 4G LTE.

  • Guna merubah pengaturan jaringan pada ponsel pengguna Oppo Neo 7 ini, pengguna bisa mengubahnya melalui menu pengaturan atau setting. Setelah masuk ke menu pengaturan/setting, pengguna bisa mencari menu pengaturan SIM ganda dan jaringan seluler. Kemudian pengguna perlu meng-klik jenis jaringan yang dianjurkan, lalu klik pilihan 4G/3G/2G (otomatis).
  • Setelah melakukan pengaturan pertama tadi dan sudah merubahnya, maka pengguna perlu mengetikan nomor kode di menu panggilan telepon dengan memasukan kode *#*#4636#*#*. Secara otomatis pengguna akan diarahkan ke menu detai informasi tentang ponsel Oppo. Pada menu itu terdapat sejumlah pilihan, pengguna bisa meng-klik ‘Informasi Telepon’. Kemudian akan muncul informasi tentang sinyal jaringan android yang mendukung untuk ponsel pengguna.
  • Jika pengguna sudah bisa masuk ke menu ‘Informasi Telepon’ maka langkah selanjutnya pengguna perlu melakukan scroll ke bawah. Lalu, temukan pilihan jaringan ‘LTE Onlu’ dan klik pilihan tersebut. LTE only artinya jaringan yang akan diakses dalam ponsel hanya jaringan $g saja dan tidak dapat menggunakan jaringan lainnya.
  • Usai opsi ‘LTE Only’ sudah dipilih, ponsel pengguna kemudian secara otomatis hanya akan menerima sinyal yang didapat dari jaringan 4G saja. Jadi, ketika pengguna tidak mendapatkan sinyal 4G ponsel secara otomatis tidak akan mendapatkan sinyal. Oleh sebab itu, pengguna perlu memperhatikan daerah yang dihuni apakah mendukung jarigan 4G secara stabil atau tidak.
  • Jika pengaturan telah selesai dilakukan maka pengguna dapat mengakses dan menikmati jaringan 4G pada ponsel, serta jika sudah melakukan pengaturan ini pastikan pengguna memiliki kuota 4G untuk bisa menikmati layanan internet pada jaringan 4G tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here