transportasi online
ojek online

droidif.com, Anterin menjadi pendatang baru dalam dunia Ojek Online. Sejak Uber diakuisi oleh Grab, para driver Ojek Online maupun driver lainnya yang aktif di Uber diberi kesempatan untuk bergabung menjadi driver transportasi online di Grab. Namun, nyatanya tidak semua driver Uber tertarik bergabung dengan Grab. Di antara para driver Uber, ada yang lebih tertarik bergabung dengan Go-Jek ataupun yang lebih tertarik untuk bergabung dengan Anterin.

Anterin merupakan aplikasi ojek online dalam negeri yang menawarkan jasa transportasi online dengan memberi lebih banyak kebebasan memilih kepada pengguna. Di antara kebebasan yang ditawarkan Anterin diantaranya terdapat fitur negosiasi harga, jenis kendaraan, dan memilih jenis kelamin dari driver.Fitur negosiasi harga yang disediakan Anterin juga memberi kesempatan kepada pengguna aplikasi untuk memilih driver yang memiliki tarif paling bersaing.

Imron Hamzah selaku Chief Executive Officer Anterin, menjelaskan bahwa Anterin hadir dengan konsep baru sebagai marketplace tanpa mencampuri urusan tarif. Pada dalam aplikasi yang telah beroperasi sejak tahun lalu ini menerapkan sistem lelang yang transparan. Sistem lelang Anterin menjadi satu-satunya aplikasi yang menjaga transparansi harga antara pengemudi dengan pengguna.

Pada tahun ini, Anterin bekerja sama dengan TVS Motor untuk menyediakan transportasi bagi anggota driver mereka yang bergabung. Pengemudi akan mendapatkan subsidi DP motor TVS dengan syarat yang sama dengan pengajuan kredit motor tetapi dengan cicilan yang rendah. Anterin menggaet teknologi HERE dalam memperbaiki fitur peta wilayah. Teknologi tersebut juga akan memudahkan warga yang ingin menggunakan aplikasi Anterin.

Hadirnya aplikasi Anterin bisa menjadi alternatif supaya persaingan transportasi Ojek Online tetap dinamis. Para driver Uber yang loyal juga enggan bergabung dengan kompetitor ojol lainnya ujar Pembina Solidaritas Uber Motor Indonesia (SUMI).Heru juga menambahkan bahwa sekarang sudah ada sekitar 10.000 driver Uber secara serentak pindah ke aplikasi transportasi online Anterin.

Bicara mengenai akuisisi Grab, para driver uber ternyata belum sepenuhnya yakin untuk pindah. Saingan yang banyak di grab dan tarif lebih tinggi dari Go-Jek menjadi salah satu alasan mereka.Ketika para driver uber mengaku tidak ada instruksi yang mewajibkan para pengemudi pindah ke Grab. Semuanya tergantung kepada keputusan masing-masing driver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here