Ponsel Advan S5E 4G LTE
Fitur-fitur pada ponsel Advan S5E 4G LTE

droidif.com, Di Indonesia, masih ada smartphone 4G LTE yang dibanderol kurang dari Rp 1 juta. Iala Advan S5E 4G yang didukung oleh fitur unggulan yang membuatnya menjadi smartphone entry-level yang cukup baik.

Paling mencolok adalah jaringan internetnya sudah 4G LTE, sehingga dapat mengakses internet dengan leih cepat, bisa juga untuk mengunduh file, serta bermain game online.

Sensor kamera dengan resolusi tinggi juga sudah terpasang. Baik kamera depan maupun belakang mampu menghasilkan gambar dengan warna yang tajam dan punya mutu warna yang natural dan tajam. Hanya saja, kekurangannya ada di Ram dan memori internal yang tidak besar kapasitasnya. Harganya yang terbilang murah, membuat penyedia membatasi spesifikasi hardwarenya.

Spesifikasi Layar

Smartphone murah keluaran Advan ini memiliki layar yang berukuran 5 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels dengan ketajaman yang tidak terlalu bagus. Harga yang terbilang murah membuat Advan tidak menyematkan teknologi tebaiknya untuk seri ini. Padahal, seharusnya bisa menggunakan layar HD 720p dan panel IPS dengan sudut pandang yang lebih luas dibanding panel TFT.

Soal ketersediaan warna, hanya ada warna gold dengan desain yang elegan. Hanya saja masih menggunakan material plastik.

Kapasitas Baterai

Advan S5E 4G ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh. Disarankan bagi pengguna yang terlalu aktif untuk menyediakan Power Bank sebagai cadangan ketika sedang berada di luar. Pengisian baterai juga belum dilengkapi fitur Fast Charging sehingga masih agak lambat.

Advan juga masih menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, di saat yang lain menggunakan menggunakan Android Nougat. Dapur pacu advan juga mengandalkan processor Octa Core 1.3 Ghz.

Kapasitas Penyimpanan

Spesifikasi smartphone Advan S5E 4G

Pengguna Advan ini harus menambahkan microSD dalam slot memori eksternal sebab Ram yang tersedia hanya memiliki kapasitas 1 GB dan memori internal 8 GB. Poin plusnya, Advan ini menggunakan teknologi 4G LTE yang dapat mengunduh file hingga kecepatan maksimal 150 mbps dan upload 50 mbps.

Fitur Unggulan

Keuntungan yang melekat di kamera Advan S5E adanya fitur autofocus yang membuat hasil foto makin tajam dan warnanya lebih natural meskipun dalam kondisi low light. 

Kamera depan dan belakang Advan memiliki resolusi 5 megapixel yang dilengkapi fitur LED flash. Selain itu ada fitur face unlock, intruder selfie, serta beauty shot.

Kamera depan yang dimiliki dapat diandalkan untuk berswafoto dan juga mengakses video call. Apalagi ditunjang dengan teknologi 4G LTE yang dimilikinya.

Harganya Advan S5E 4G hanya berkisar sekitar 800 ribuan saja. Ini juga sesuai dengan teknologi yang ditawarkan. Prosessor yang digunakan hanya Quad Core dan Ram 1 GB saja. Namun, ini jadi solusi bagi siapa saja yang ingin mencari smartphone 4G LTE murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here