Ponsel layar lipat Xiaomi
Ponsel layar lipat Xiaomi (istimewa)

droidif.com – Baru-baru ini, salah satu pendiri Xiaomi, Lin Bin terlihat sedang memamerkan ponsel layar lipat miliknya. Pabrikan asal China tersebut kini sudah menjelaskan lebih banyak mengenai smartphone berteknologi baru tersebut.

Mereka juga sudah memberikan pernyataan tentang deskripsi dari ponsel tersebut. Hal-hal terkait lainnya juga ikut dijelaskan seperti pengembangan, tantangan dalam teknologi layar lipat, sampai konfigurasi MIUI yang berbeda dibandingkan dengan smartphone Xiaomi lainnya.

Mereka menyebut ponsel layar lipat itu dengan nama ‘dual folding’. Kedua sisi ponsel tersebut terlihat bisa dilipat dan membuat bentuknya jadi mengecil seperti smartphone.

“Smartphone lipat dobel ini adalah inovasi terbaru dari Xiaomi. Salah satu komponen kunci ponsel ini adalah layar fleksibel, dikembangkan bersama mitra suplai. Selain layar, mekanisme lipat, desain dan adaptasi MIUI juga dikembangkan oleh kami,” kata juru bicara Xiaomi.

“Xiaomi adalah yang pertama di dunia yang menampilkan ponsel lipat dobel ini dan mengalami tantangan teknis dari tiga form faktornya, terlipat ganda, terlipat satu atau dalam bentuk tablet. Untuk solusi terbaiknya, kami menggelar riset mendalam dalam mengembangkan mekanisme lipat yang kuat,” lanjutnya.

Mereka juga menegaskan bahwa ponsel berteknologi layar lipat itu bukanlah sesuatu yang mudah. Hal tersebut merupakan terobosan besar pada teknologi ponsel di dunia. Bahkan, pembuatannya juga harus melibatkan kontribusi dari berbagai pihak.

“Kami yakin bahwa produk inovatif dan pengalaman pemakaian yang bagus dimungkinkan dengan kolaborasi dan partisipasi dari semua pihak,” tambah mereka.

Layar ponsel layar lipat tersebut terlihat memiliki dua bidang yang bisa dilipat ke belakang dan membungkus bagian belakangnya. Kemudian, MIUI akan pindah ke bagian tengah sebagai layar yang digunakan saat ponsel dilipat.

Saat layar dibuka, ponsel tersebut berubah menjadi tablet dengan bezel yang tipis di semua area layar. Namun, kamera pada ponsel tersebut bisa digunakan ketika ponsel sedang menjadi bentuk tablet. Karena saat ponsel tersebut dilipat tidak terlihat adanya kamera.

Namun, pihak Xiaomi masih belum mengumumkan kapan produknya tersebut akan dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here